Self Odyssey : Semarang

Welcome to Semarang!
Dari Bandung gw lanjut ke Semarang naek bis malam Kramat Djati keberangkatan jam 6 sore. Rencananya gw akan nongkrong aja begitu sampai di Semarang sampe pagi dan langsung cus jalan-jalan. Tapi berhubung gw ngantuk dan pegel gara-gara trekking sebelumnya, gw memutuskan untuk check-in lebih awal. Kebetulan nyampe Semarang masih jam 12 malam lewat jadi gw relakanlah 50ribu untuk nginep satu malam.

Puas tidur barulah gw mulai jalan, pertama ke Lawang Sewu. Sebenarnya sih udah pernah tapi rasanya default aja gitu harus kesitu. Abis itu gw ke Mesjid Agung Jawa Tengah, sholat dzuhur dan ngadem, trus naek ke Menara Asmaul Husna-nya. Abis Ashar gw ke Kampung Pelangi tapi zonk karena udah ga terawat dan sepi juga. Udah ga hitz lagi. Lanjutlah nyobain BRT Semarang ke Klenteng Sam Poo Koong. Rame banget karena lagi ada Festival tema Jepang dan cosplay - cosplay gitu. Seru sebenarnya mah. Tapi agak burn-out aja trus ga ada temen jadi ga ada yang nyemangatin. Elah. Ga tau ya, kayaknya gw ga cocok city tour sendirian. Karena gw ga terlalu tertarik dengan landmark atau arsitektur unik. Historical site menarik kalo ada unsur kerajaan atau kisahnya aja. Nature tuh gw suka. Tempat - tempat bengong-able. Tempat wisata yang magical atau pemandangan yang bikin wow. Favorit gw baru. Kita lihat-lah. Besok rencananya mau nge-bolang ke Ambarawa trus ke Gedong Songo. Deg-degan mikirin transport. Takut ga bisa pulang wkwk. Semoga aja dapet view yang magical dan wow. Kalo iya sih, ga pulang-pulang juga gpp.

Notes: Baru ngeh, sebulan ga ngapa-ngapain bener nimbun lemak. Pipi gw jadi bulet banget 😆 Harus sering - sering trekking berarti nih.

Comments

Popular posts from this blog

Book Babble : The Revenge of Seven (Lorien Legacies)

Book Babble : The Young Elites

Anxiety & Overthinking